Soal Harian Ulangan Smp Negeri O. Mangunharjo

Ribuan warga di delapan desa Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut,Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, menolak bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) karena dinilai tidak tepat sasaran.

"Penolakan  itu   warga  sampaikan  langsung  ke  Kantor  Pos  Muara  Beliti  dengan  alasan  penerima   bantuan   langsung sementara tersebut tidak tepat sasaran," kata Kepala Desa Rantau Serik, Komala Sari di Muara Beliti, Senin (12/9/2016).

Dia  menjelaskan, pihaknya bersama kepala desa (kades) lain sepakat menolak BLSM tersebut untuk menghindari gejolak masyarakat miskin yang tidak menerima jatah bantuan tersebut.

Warga melalui sejumlah kepala desa yang menyampaikan penolakan itu, antara lain Kades Kebur Umar, Kades Kebur Jaya Suhardi, dan Kades Batu Bandung Saiful serta Kades Rantau Bingin Nazarudin.

Mereka menyampaikan penolakan menerima bantuan BLSM lewat surat tertanggal 02 September 2016. Tidak hanya dengan tanda tangan,  surat itu disertai materai dan stempel desan masing-masing.

Kemudian surat pernyataan itu disampaikan ke Kantor Pos Muara Beliti akhir pekan lalu, dengan alasan data BLSM di 8 desa tersebut tidak benar dan belum tepat sasaran.

"Bila BLSM tidak kami tolak dikhawatirkan akan menjurus pada konflik di masyarakat setempat," ujar para Kades itu.
Hal senada juga dibenarkan Kades Batu Bandung, Syaiful, yang menilai data penerima BLSM itu merupakan data lama. Warga yang benar-benar miskin tidak terdata.

Kepala  Kantor  Pos Muara  Beliti,  Priyono  Wismad  membenarkan,  pihaknya   telah  menerima surat dari Kecamatan Tiang  Pumpung  Kepungut  itu. "Kami  

hanya menjalankan tugas bila ada kepala desa menolak BLSM itu, maka bantuan  kompensasi  kenaikan  Bahan Bakar Minyak dikembalikan ke  pemerintah pusat,"ujar Priyono. (Ant/Riz/Yus)

Soal Ulangan Harian  :
1.     cari pokok – pokok berita dalam teks berita di atas    ?
2.     buat kesimpulan isi berita di atas  ?
3.     buat kalimat berita positif dan kalimat berita negatif  masing – masing dua contoh ?

4.     berita tanda jeda dalam teks perangkat upacara  di bawah ini ?
5.     tulislah berdasarkan pengalaman yang mengesankan dalam buku harian  ?
6.    tentukan kalimat  negatif di bawah bawah ini ?

A.    Pak guru tidak jadi melaksanakan ulangan hari ini
B.    Sepertinya dia tidak mempunyai uang yang cukup
C.    Kami selalu menyiram sayuran setiap hari

Website : www.okes.co.id

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar