Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriyah

Lubuklinggau. Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriyah tahun ini akan jatuh pada besok, hari Rabu tanggal 14 Oktober 2015. Ini merupakan momentum yang sangat dinanti oleh semua umat muslim didunia, kita sebagai umat yang beriman haruslah mengucapkan rasa syukur terhadap semua pemberian yang telah diberikan alloh SWT dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar kita selalu dilindungi olehnya.

Kata “Muharram” mempunyai arti “Terlarang” dan bersumber dari kata haram, yang berarti berdosa”. Hal ini dianggap bulan paling suci kedua, setelah bulan Ramadhan. Terdapat sebagian umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa sepanjang hari ini. Hari kesepuluh Muharram adalah hari Asyura, 
Beberapa warga Muslim berpuasa sepanjang hari ini, karena tercatat dalam sebuah hadits menerangkan bahwa Nabi Musa A.S dan kaumnya memperoleh kemenangan atas Firaun Mesir pada hari 10 Muharram, sesuai Nabi Muhammad Saw meminta umat Islam untuk berdoa pada hari ini yaitu Asyura dan pada hari sebelum yang 9 (disebut Tasu`a)

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar