Analisis Vidio Pembelajaran Mengutamakan pembaharuan,Inovasi dan kesempatan bagi guru Tenaga Pendidikan dan Siswa



Analisis   Vidio   Pembelajaran
Mengutamakan pembaharuan,Inovasi dan kesempatan bagi guru Tenaga Pendidikan  dan   Siswa 
        
      Praktek  yang  baik  pembelajaran aktif  bagi  Sd/Mi dan Smp / Mts,  pembelajaran  tematik  Sd/Mi  Tema  Alat – alat kebersihan setelah mempersiapkan  siswa   untuk  belajar dan menyampaikan tujuan pembelajaran agar guru memadukan siswa untuk mengambilkan alat dan bahan pembelajaran di kelas rendah  biasanya guru dibantu oleh paguyaban kelas pada kegiatan  Apresiasi  guru memadukan  siswa melihat mereka  dan menyapaikan  pendapatnya tentang alat –alat kebersihan  yang ada dikelompok,Guru memadukan siswa  menyampaikan  hasil  koreksi  dan  saran  perbaikan  hasil karya puisi temannya, pada  kegiatan”belaja  karya “setiap kelompok  secara dan perwakilan  siswa di pajangkan di papan  pajangan kelas setelah menyampaikan tujuan  pembelajaran dan melakukan  kegiatan Apresiasikan  para guru  memadukan  siswa  untuk mengambilkan  benda berbentuk  tabung ruang  yang ada  disekitarnya  kelas, dan siswa  di dalam  kelompok  aktif bekerja  sama  menemukan  cara  menghitungkan  Volume  tabung, siswa  memprestasikan  hasil  cara menghitungkan  volume siswa secara individu daan membuat dan mengkerjakan yang berkaiatan dengan  volume  tabung yang dibuat oleh teman  dari kelompok  lainnya, saat  itu  siswa  pembuatan  soal  mengkoreksi  hasil pekerjaan  temannnya  dan para siswa memanjangkan hasil karya yang telah diperbaiki  dan serta  guru memberikan komentar pada hasil karya siswa tersebut

      Guru  memotivasikan  siswa dengan  memberikan pertanyaan  yang jawabanya  akan di buktikan melaluai kegitan  Eksprima, siswa  menerima  lembaran kerja Alat dan bahan kegiatan Eksprimen seperti termotor, penyangga kaki tiga, stoppwacth, spirtus, air,santan,pematik  Api, dan laian-lain setelah  itu para siswa  malam lembaran kerja memahami tugas  dalam lembaran kerja siswa melakukan kegiatan Eksprimen yang di lakukan  secara  komperantif dan kontektual, para siswa mengamati dan mencacat u setiap  proses dan perubahan  yang terjadi  pada alat bahan Eksprimen, siswa  memprentasikan  hasil laporan  kegiatan  Eksprimen, siswa  dan memprentasikan hasil laporan  kegiatan Eksprimen , kelompok  berdasrkan  hasil Eksprimen  guru  memadu siswa  dan memajangkan hasil  karya  laporan  kegiatan Eksprimen.

                     Guru menunggaskan secara Individu  mengidenvikasikan  masalah  yang terjadi  di individu di Indonesia melaluai media Koran, kemudian  yang terjadi di Indonesia kemudian di kelompokan  di pilih satu masalah  terpenting  untuk  dipecahkan  siswa  menerima  alat dan bahan pembelajaran  seperti  Koran. Spidol  warna -  warni, Buku  paket., gunting, plano, lem , kertas post”it.  Siswa  secara  Individu  mengidenvikasikan masalah yang  terjadi  di Indonesia bahan  melaluai  bacaaan  dari Artikel  Koran  selanjutnya  lara siswa  berdiskusikan dan bekerjasama  di dalam  kelompok  memilih  satu  dan bekerja  sama di dalam  kelompok  siswa berdiskusikan  untuk dipecahkan secara  bersama  di dalam kelompok siswa berdiskusikan mencari Altermatif pemencahan dari masalah yang di pilih,prenstasikan hasil karya dilakukan  antar kelompok dan hasilnya

Semoga bermamfaat bagi anda...
Karya : Bustomi  Ariyanto 








Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar