Analisis Vidio
Pembelajaran
Mengutamakan pembaharuan,Inovasi dan
kesempatan bagi guru Tenaga Pendidikan
dan Siswa
Praktek
yang baik pembelajaran aktif bagi Sd/Mi dan Smp / Mts, pembelajaran tematik
Sd/Mi Tema Alat – alat kebersihan setelah mempersiapkan siswa untuk
belajar dan menyampaikan tujuan pembelajaran agar guru memadukan siswa
untuk mengambilkan alat dan bahan pembelajaran di kelas rendah biasanya guru dibantu oleh paguyaban kelas
pada kegiatan Apresiasi guru memadukan siswa melihat mereka dan menyapaikan pendapatnya tentang alat –alat
kebersihan yang ada dikelompok,Guru
memadukan siswa menyampaikan hasil
koreksi dan saran
perbaikan hasil karya puisi
temannya, pada kegiatan”belaja karya “setiap kelompok secara dan perwakilan siswa di pajangkan di papan pajangan kelas setelah menyampaikan
tujuan pembelajaran dan melakukan kegiatan Apresiasikan para guru
memadukan siswa untuk mengambilkan benda berbentuk tabung ruang
yang ada disekitarnya kelas, dan siswa di dalam
kelompok aktif bekerja sama
menemukan cara menghitungkan
Volume tabung, siswa memprestasikan hasil
cara menghitungkan volume siswa
secara individu daan membuat dan mengkerjakan yang berkaiatan dengan volume
tabung yang dibuat oleh teman
dari kelompok lainnya, saat itu
siswa pembuatan soal
mengkoreksi hasil pekerjaan temannnya
dan para siswa memanjangkan hasil karya yang telah diperbaiki dan serta
guru memberikan komentar pada hasil karya siswa tersebut
Guru memotivasikan
siswa dengan memberikan
pertanyaan yang jawabanya akan di buktikan melaluai kegitan Eksprima, siswa menerima
lembaran kerja Alat dan bahan kegiatan Eksprimen seperti termotor,
penyangga kaki tiga, stoppwacth, spirtus, air,santan,pematik Api, dan laian-lain setelah itu para siswa malam lembaran kerja memahami tugas dalam lembaran kerja siswa melakukan kegiatan
Eksprimen yang di lakukan secara komperantif dan kontektual, para siswa
mengamati dan mencacat u setiap proses
dan perubahan yang terjadi pada alat bahan Eksprimen, siswa memprentasikan hasil laporan
kegiatan Eksprimen, siswa dan memprentasikan hasil laporan kegiatan Eksprimen , kelompok berdasrkan
hasil Eksprimen guru memadu siswa
dan memajangkan hasil karya laporan
kegiatan Eksprimen.
Guru menunggaskan secara
Individu mengidenvikasikan masalah
yang terjadi di individu di
Indonesia melaluai media Koran, kemudian
yang terjadi di Indonesia kemudian di kelompokan di pilih satu masalah terpenting
untuk dipecahkan siswa
menerima alat dan bahan
pembelajaran seperti Koran. Spidol warna -
warni, Buku paket., gunting,
plano, lem , kertas post”it. Siswa secara
Individu mengidenvikasikan
masalah yang terjadi di Indonesia bahan melaluai
bacaaan dari Artikel Koran
selanjutnya lara siswa berdiskusikan dan bekerjasama di dalam
kelompok memilih satu
dan bekerja sama di dalam kelompok
siswa berdiskusikan untuk
dipecahkan secara bersama di dalam kelompok siswa berdiskusikan mencari
Altermatif pemencahan dari masalah yang di pilih,prenstasikan hasil karya
dilakukan antar kelompok dan hasilnya
Semoga bermamfaat bagi anda...
Karya : Bustomi Ariyanto
0 komentar:
Posting Komentar