pembangunan Masjid Agung As-Salam tahun ini bakal terlaksana karena hampir seluruh bangunan masjid

LUBUKLINGGAU - Rencana Walikota Lubuklinggau untuk menyelesaikan rencana pembangunan Masjid Agung As-Salam tahun ini bakal terlaksana karena hampir seluruh bangunan masjid yang terletak ditengah Kota ini rata-rata diatas 90 persen. Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan Masjid Agung As-Salam merupakan icon wisata religi dan menjadi kebanggaan masyarakat Linggau Madani.
"Ada beberapa point yang saat ini sudah terlihat progress pembangunannya, nampak dari depan pembangunannya sudah hampir selesai," terangnya. Site Manager Pembangunan Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Zian Kadir Zaghban saat ditemui dilokasi pembangunan masjid Agung As-Salam mengatakan pembangunan kemungkinan akan selesai pada saat HUT Kota Lubuklinggau 17 Oktober 2015 mendatang.

Keseluruhan pembangunan sudah mencapai 95 persen, dengan rincian Gedung yayasan 98 persen, Rumah imam 100 persen, Kantin dhuafa 100 persen, Tempat wudhu 100 persen, Masjid 95 persen dan gerbang dan pagar 80 persen.
Sementara itu hanya ada dua yang masih 70 persen yakni pendopo dan menara. Namun, Pendopo bisa diselesaikan dalam 10 hari kedepan. "Untuk menara kita masih ada kendala pada alat berat," ungkapnya. Dijelaskannya, untuk target item menara akan tiba pada 1,5 bulan. Tahap pembangunannya selama kurang lebih tiga bulan untuk pemasangan lift saja.
Saat ini ketinggian lift sudah mencapai 30 meter dari 44 meter yang direncanakan. Usai rangka lift akan diberikan petronas (penghubung). Dilanjutkannya, untuk beberapa bagian harus dirawat dengan baik seperti taman kurma dan tempat air wudhu yang perlu diperhatikan.
"Kurma banyak yang mati dan akan digantikan dengan yang baru, sesuai konsep ada 63 kurma jumlahnya seluruhnya. Untuk tempat air wudhu' sudah pernah dipakai pada saat hari raya idul fitri, kami akan buka kembali pada saat masyarakat sudah siap perawatannya," kata dia. (*)

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar